Penjelajah Waktu

 On Selasa, 27 November 2012  




Khayalan memang sering atau selalu ada dalam otak manusia, tidak terkecuali dengan alien seperti gue. Khayalan yang aneh sekalipun sebenarnya tidak untuk ditertawakan. Apalagi khayalan itu dapat berubah menjadi mimpi, dan mimpi itu dapat kita wujudkan. Bayangkan betapa kita entar akan merasa bangga karena dapat mewujudkan mimpi kita ini.

Yah, benar kali ini gue sedikit mengkhayal, berandai-andai. Tapi khayalan gue kali ini ga main-main. Gue berkhayal menjadi penjelajah waktu atau nama kerennya time travel. Ini bukan karena alasan, tapi dari artikel yang banyak gue temuin, time travel ini udah banyak bukti yang memperkuatnya.

Sebenarnya film doraemon yang paling bisa kita jadiin contoh kalau kalian belum ngerti apa itu penjelajah waktu. Doraemon berasal dari masa depan kan? Begitu juga penjelajah waktu. Walau banyak yang bilang penjelajah waktu itu hanya hoax belaka, tapi menurut gue itu mungkin benar. Apalagi perjalanan mengarungi ruang dan waktu tidaklah mustahil walaupun belum ada yang dapat membuktikannya. Dan salah satu teori yang pernah gue dengar yaitu teori relativitas. Teori ini bukan sembarangan teori, pencetusnya aja orang sekaliber Einstein.

Teori relativitas yang dijelaskan oleh Einstein menjelaskan bahwa kecepatan cahayalah yang menjadi kecepatan terakhir yang ada di alam ini. Artinya, pada saat seseorang bergerak dengan kecepatan cahaya, maka benda yang ada di sekitarnya akan bergerak diam, dan waktu juga akan berhenti. Dari penjelasan tersebut, bagaimana seandainya seseorang mampu bergerak lebih cepat atau jauh lebih cepat dari kecepatan cahaya. Apa yang akan terjadi dengan kecepatan tersebut?

Teori inilah yang menjadi dasar bagi sebagian ilmuan untuk membuktikan bahwa menjelajah waktu itu sangat mungkin untuk dilakukan. Hal ini bila manusia mampu menciptakan sebuah alat yang mampu bergerak melebihi kecepatan cayaha.

CERN, sebuah badan risert nuklir eropa, membuat sebuah proyek untuk membuktikan teori ini. Proyek ini dimulai sejak tahun 1995, dan merupakan project terbesar yang pernah dilakukan oleh Manusia, dengan menggunakan peralatan paling rumit di dunia, serta memakan biaya lebih dari USD 10 Miliar dengan waktu penyelesaian lebih dari 14 tahun. Terletak 91 meter dibawah perbatasan Franco-Swiss dekat Geneva, Switzerland, mesin yg berbentuk terowongan sepanjang 27 kilometer ini dibangun oleh 10000 ilmuwan dan insinyur, dari lebih 100 negara, serta didukung oleh ratusan universitas dan laboratorium.

Inilah foto alat yang sedang dikembangkan dalam proyek besar ini.


Banyak cerita tentang penjelajah waktu ini, ada yang masih dipercaya, ada juga yang sudah terpecahkan. berikut diantaranya:

John Titor
Seseorang yang mengaku dari tahun 2036 datang ke tahun 2000 untuk memposting di forum internet, mengaku sebagai prajurit amerika di tahun 2036 mengemban misi ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia yaitu IBM 5100, dan mampir di tahun 2000-2001 untuk melihat keluarganya.

adapun pro dan kontra terhadap orang ini di forum menjadi topik hangat saat itu, karena dia dapat membuktikan hal-hal yang akan terjadi di masa dpn, dia juga mengupload foto mesin waktu nya, cara kerjanya, dan juga menyebarkan formula ilmiah mesin waktu tersebut di forum.
Beberapa orang di forum mulai memberondong John Titor dgn beragam pertanyaan, kesimpulan yang di dapat bahwa JOhn Titor adalah orang yg cerdas dan mempunya ilmu pengetahuan science yg mendalam, meski JOhn mengaku spesialisasi di History bukan di bidang komputer maupun science.

Siapa JOhn Titor ? Dia mengaku lahir tahun 1998 di florida, dia mengemban tugas dari tahun 2036 untuk ke tahun 1975 tuk mengambil PC IBM 5100, yg menurut dia dimana pc itu terdapat bahasa unix yg dpt memecahkan beragam bahasa unix. menurut dia teknologi di pc itu hanya seglintir org ibm saja yg tahu dan teknologi itu tidak pernah lagi di pasang di pc generasi selanjut nya hingga 2036.
Menurut dia semua sistem unix akan menghadapi time error di tahun 2036, oleh sebab itu IBM 5100 sangat penting. Hal ini langsung di akui oleh pihak IBM , dan mereka kaget, karena hanya 5 org yg mengetahui hal itu, dan itu pun terjadi pada tahun 1975.

Konsep mesin waktu, John mengaku mesin waktu yg di pakai dia adalah C204 yg dpt memuat sampai 3 org mesin ini dimiliki oleh militer amerika di tahun 2036, dan mesin waktu bukan barang yg aneh di masa dia, ada lagi yg tipe lebih besar yaitu C206 yg di buat oleh GE (General Electric) dapat sampai 7 orang. Mesin ini hanya mampu membawa mereka maksium 60tahun ke masa silam dgn kecepatan 10tahun per jam.

Wanita di film Charlie Chaplien


Pada tanggal 20 Oktober 2010, seorang sutradara film independen dari Irlandia bernama George Clarke mengupload sebuah rekaman yang berasal dari tahun 1928 yang sepertinya memperlihatkan seorang wanita sedang berbicara dengan menggunakan ponsel. Beliau menemukan rekaman itu dari DVD film Charlie Chaplin yang berjudul The Circus. Adegan itu sendiri bukan bagian dari film The Circus, melainkan adegan extra yang terdapat dalam DVD itu yang memperlihatkan sekumpulan orang-orang yang sedang menghadiri pemutaran perdana film tersebut. Dalam cuplikan tersebut, seorang perempuan berjalan dengan posisi tangan seperti sedang memegang sebuah ponsel. Pada saat wanita itu berhenti sesaat, dalam rekaman terlihat kalau mulutnya bergerak seperti sedang berbicara. Lalu, gambar rekaman itu berpindah ke adegan lain (transisi).Padahal pada 1928, telepon seluler belum ditemukan. Bahkan, perangkat telekomunikasi pertama 'Walkie-Talkie' Motorola baru dikembangkan sekitar tahun 1940-an, atau lebih dari satu dekade setelah film bisu Chaplin itu beredar.


Hanphone kamera di piala dunia 1962


Pada sebuah foto penjelajah waktu lain yang cukup ramai dibicarakan yakni foto yang diambil pada Piala Dunia FIFA 1962 yang diselenggarakan di Chili. Di bagian bawah foto, terlihat satu tangan sedang memegang sebuah peralatan/gadget yang terlihat seperti sebuah ponsel flip. Posisi dan cara memegangnya pun seperti saat menggunakan sebuah ponsel. Ada yang beranggapan kalau gadget itu adalah sebuah light meter (aksesoris kamera untuk mengukur jumlah cahaya yang masuk) Namun asumsi ini tidak tepat karena light meter adalah light meter produksi tahun 2000an. Pada tahun 1962, light meter yang digunakan adalah light meter analog. Karena itulah asumsi tersebut kurang akurat. Teori yang lebih akurat adalah bahwa itu adalah sebuah kamera Rolleiflex.

lihat gambar berikut




Inilah yang menggugurkan asumsi orang tentang controversial foto tersebut. Kamera jenis ini wajar digunakan di jaman tersebut.


Artis yang dianggap sang penjelajah waktu

Ini dia selebritis terkenal penjelajah waktu. Sepertinya negara Barat menyembunyikan penemuan terbesar dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menggunakan teknologi ini. Jaman dulunya sebagai bangsawan, menjelajah waktu ke jaman sekarang dan kemudian menjadi artis. Siapa saja mereka?

John Krasinski


John Travolta


Justin Timberlake


Keanu Reeves


Nicolas Cage


Nah, sebenarnya masih banyak cerita lainnya tentang penjelajah waktu., salah satunya doraemon. Bahkan alien disebut sebut juga sebagai penjelah waktu, yaitu manusia dari masa depan yang telah mengalami evolusi. Sekarang tinggal kalian, percaya atau tidak?
Penjelajah Waktu 4.5 5 Alien Saraf Selasa, 27 November 2012 Khayalan memang sering atau selalu ada dalam otak manusia, tidak terkecuali dengan alien seper...


Tidak ada komentar:

Popular Posts