Tersenyumlah Seperti Gulali

Minggu, November 11, 2012


Halo semuanya, selamat pagi bagi yang makan pagi. Selamat siang bagi yang makan siang. Selamat malam bagi yang makan malam dan selamat jomblo bagi yang ga makan-makan. Ehm ehm. Kali ini ada yang special dari gue. Mau tau apa? Mau tau banget? Atau mau tau aja. Ok, gue ga pelit. Gue bakal ngasih tau. Yang special kali ini adalah gue, pasti pada ga setuju. Ok gue ubah. Yang special kali ini adalah tulisan gue. Tau kenapa special. Karena ini tulisan request pertama dari penggemar gue, dan mungkin satu-satunya penggemar gue. Yang pasti cewek dong. Jangan heran, gue emang banyak digandrungi cewe, secara gue cakep. Walaupun ya, saraf.
Gue diminta buat nulis tentang cewek, lebih tepatnya tentang dia. No what-what. Gue penuhi. Gue kan orangnya baik, tidak sombong dan suka menabung. Lagian gue salah satu calon menantu yang baik. Apa hubungannya.

Ehm. Kalau ngebahas cewek, ngomong rada gimana ya. Ga enak hati.
Kata orang, cewe itu berasal dari kahyangan, tapi menurut pengetahuan gue yang semau-maunya gue. Saat mereka turun dari kahyangan salah satu highheelsnya patah. Terus mereka nyungsep ke bumi. Katanya lagi, mereka ga bisa kembali ke kahyangan lantaran selendangnya diumpetin si jaka. Padahal gue ambil buat gorden kamar gue. Ini dari sumber terpercaya.
Ok tentang ni cewek yang merupakan penggemar gue. Dia ga mau namanya diketahui, makanya kita pakai inisial aja. Ok, inisialnya Friska (nama sebenarnya). Gue berani nulis kayak gini sebab dia udah janji ga bakal marah kalau udah ngebaca.
Ingat, jangan marah. Udah janji.
Pertama gue bakal ngedeskripsikan bentuknya. Abstrak. Itu kata pertama yang nongol dipikiran gue. Yang jelas gue ga bisa nebak ni cewek. Matanya ada dua, hidungnya satu, ga kebalik. Ini serius. Pakai kacamata, terus pakai kerudung, Cita-citanya jadi ibu lurah, tapi ga mau nikah sama bapak lurah. Aneh.

Kedua, sifatnya. Menurutnya sih dia cewek yang paling baik yang pernah terlahir di dunia ini. Itu menurutnya. Kalau menurut gue, galak. Main asal nampol orang aja. Kalau lagi gemes bukannya nyubit pipi, eh malah jitakkin kepala orang. Ga kebayang kalau dia gemes sama bayi yang baru lahir. Ptaakkk. Apalagi kalau udah berdiri sambil nekan pinggang. Persis banget, satpoll PP di pasar illegal. Tapi gue pernah ingat perkataan ayahnya Shikamaru di film naruto. “apa ya, wanita itu, segalak-galaknya wanita, tetap saja, adakalanya dia akan tersenyum dengan manis”, makanya gue ga takut. Dan pas. Manis banget. Udah kayak gulali harga gopek. Lengket di otak manisnya.
Terus dia itu 4L4y. kalian tau ga, ilmu ke-alay-an yang gue peroleh ini hasil dari kerja keras gue berguru sama dia. Bias dibilang gue murid pertamanya. Dia banyak ngajarin gue tenses-tenses ke-4L4y-an. Bahkan katanya mau nelurin kamus bahasa alay. Gue ini sebenarnya anak yang staycool. Tapi semenjak dia datang, perlahan gue mulai jadi alayers. Walaupun ga maniak. Ciyus.
Ingat, jangan marah. Udah janji.
Ada satu yang gue bingungin. Dia pernah bilang “aku bukan cewek cengeng”. Ok gue akuin. Secara gue ga pernah berhasil ngebuat dia mewek dengan segala ledekan gue. Katanya ledekan gue ga bermutu. Malah gue lebih sering kalah kalau main ledek-ledekan. Dan gue ga nangis tentunya. Gue sih sebenarnya ngalah. Iya itu benar, ngalah karena emang kalah. Dan gue tegaskan lagi, gue ga nangis. Orangnya ngaku-ngaku sekseh. Ini gue jelas ga setuju. Secara gue lebih terlihat sekseh dari dia. Rampingan gue. Kurus. Kalau dia lagi sedih, biasanya gue bilangin “katanya ga cengeng”. Ngeledek sih, tapi makna sebenarnya gue pengen nyemangatin dia biar ga nangis. Gue ga tega ngeliat cewek nangis. Apalagi dia.
Ketiga, kesukaanya. Suka banget sama artis korea. Sampai hafal semua nama artis korea. Mungkin banyak hafalannya udah lebih banyak dari nama pejuang Indonesia. Obsesi banget sama korea. Sampai-sampai matanya disipitin. Padahal emang udah sipit. Tuh liat aja fanspage facebooknya. Koreanisme banget. Dia suka makan bakso. Apalagi bakso seuseupan yang ada di bogor. Sampai sekarang gue masih punya hutang janji buat nraktir dia.
biasanya kalau malam dia sms gue. Cerita sama gue mulai dari kegalauannya sampai kegilaannya. Dia pernah cerita tentang mitos yang menurut gue asal-asalannya aja. Kalau liat jam, yang jam dan menitnya sama, saat itu pukul 19:19, maka orang dengan inisial itu (19àalfabet S) katanya lagi kangen dia. Tapi kayaknya dia yang kangen gue. Bisa-bisanyakan dia langsung ingat gue, emang Cuma gue yang namanya dari S. ya gue senyam-senyum aja bacanya. Kadang sms gue tengah malam. Katanya ga bisa tidur. Mungkin dia tau gue manusia nocturnal yang hidup di malam hari. Dan yang nyeselin itu, dia bilang gue jangan tidur duluan. Eh malah gue yang ditinggal tidur. Rasanya pengen gue picek tu anak. Sayangnya tangan gue kalah besar sama badannya.
Walupun dia itu agak galak, ngeselin dan lain sebangsanya, tapi dia itu ngangenin. Dan gue yakin dia itu sebenarnya baik. Ciyus. Seenggaknya dia ngajarin gue banyak hal. Mulai dari ke-alay-annya sampai ke-unyu-annya.
Nih tulisan buat noona Hafriska Rachmalita yang namanya ga mau dipublikasikan.  maaf disebutin namanya karena ini cuma contoh. Tulisannya udah gue buatin. Jangan marah, udah janji. Soalnya serem kalau marah. Pundungan. Ingat, seorang wanita terlihat cantik bukan dari cara dia dandan, tapi cara bersikapnya. Tersenyumlah manis. Kayak gulali harga gopek. Manisnya lengket.

You Might Also Like

3 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images