Pejuang Cinta

Rabu, November 21, 2012

Halo teman teman se-saraf semuanya. Teman-teman yang mukanya masih kinclong dan rada gimana gitu. Atau teman-teman yang siap muntah dengerin cerita gue. Ga apa-apa, gue jual kantong muntah kok.

Kali ini gue mau sedikit cerita, masih tentang percintaan remaja. Bukan cinta monyet lagi, tapi kini cinta gorilla. Gue senang mbahas tentang cinta, karena gue senang ngeliat kebodohan-kebodohan para remaja demi cinta mereka. Seperti turun dari angkot yg lagi jalan demi ngejar sang pujaan yang udah turun duluan. Gue banget, maaf curhat. Berarti gue bodoh dong. Nggalah, jangan salah, gue ga bodoh, hanya saraf aja. Iya, Cinta itu buta.
Jadi gini, gue punye teman, satu cowok satu cewek. Teman gue yang cowok udah lama naksir sama yang cewek. Mereka berdua sama sama berjuang demi cinta mereka. Yang cowok berusaha ngedapetin yang cewek. Dan yang cewek berusaha ngejauhin yang cowok. Adil.

Tapi menurut gue sih mereka berdua diciptainnya seperti dua sisi mata koin yang berseberangan. Berdekatan, tapi ga mungkin sama-sama menghadap kedepan. Apalagi berhadap-hadapan. Kenapa ga mungkin?? Karena si cewek udah meletakkan sumpah layaknya patih gajah mada untuk ga mau dekat dengan nih cowok.

Yang cowok, sebut saja namanya putra (nama disamarkan), gigih banget buat dapetin si cewek. Mereka kenal dari kelas 3 SMP walaupun mereka ga satu sekolahan. Waktu SMA, mereka masuk ke SMA yang sama, gue juga. Dan disinilah awal mulanya terjadi tragedi mengenaskan bagi sang cowok. Penolakan demi penolakan. Layaknya remaja yang lagi PDKT sama orang yang dianggapnya calon pacar, si cowok inipun demikian pula. Bak gayung bersambut, si cewek menerima hal ini dengan wellcome, alias keset.

Cerita pertama dimulai. Si cowok nembak buat kali pertama.

"aku suka kamu, mau ga jadi pacarku". Standar. Maklum masih ababil bin labil. Si cewekpun senyum dengan satu kata dia menjawab,

"aku ga bisa, kita temanan dulu aja ya." ok itu delapan kata.

Nah kata-kata "temanan dulu" ini sebenarnya sangat tabu didengar bagi cowok yang ditolak cintanya. Ya karena ini menberikan harapan, bahwa setelah temenan dulu baru pacaran. Benar saja si cowok ngelakuin hal itu. Keadaan ini pada akhirnya disebut dengan gejala PHP.

PDKT season duapun berlanjut. Tapi kali ini gayungnya ga disambut lagi. Si cewek ternyata udah pacaran. Sialnya, pacar baru si cewek ialah sahabat si cowok itu sendiri. Jadilah cerita "aku cinta kamu, kamu cinta dia." untung ga jadi "dia cinta aku". Gawat. Lu emang bakal sedih jika cinta lu ditolak. Tapi yg akan bikin lebih sedih lagi yaitu ketika sahabat lu pacaran sama calon yang akan lu tembak.

Singkat cerita, sicowok hidup dalam rasa yang harus dikubur dalam. Berdoa supaya rasanya ga beranak dalam kubur. Lulus SMA, kabar baik datang. Si cewek putus sama pacarnya. Binggo. PDKT Season ramadhan dimulai. Disini peran gue akhirnya keluar. Gue disini jadi penengah diantara mereka. Bukan sebagai ahli comblang, tapi pembuat mereka galau maksimal. Eit, jangan salahan gue dulu. Dengar ceritanya.

Gue bisa masuk dalam skenario ini mungkin karena kebetulan. Kedua teman gue ini jadi rajin curhat ke gue. Masih tetap sama, si cowok curhat kalau dia masih berusaha dapetin si cewek. Begitupun sebaliknya, si cewek curhat kalau dia masih berusaha ngejauhin si cowok. Sekali lagi gue bilang, adil.

Sebagai teman yang baik, gue udah sepatutnya mendukung. Saat si cowok curhat, gue dengan antusias mendukungnya buat terus ngedapetin tuh cewek. Seketika di atas kepala gue ad lingkarannya, dan bahu gue tumbuh sayap. Itu yg dinamakan malaikat kalau kalian gak tau. Namun kala si cewek yg curhat, gue sebagai teman juga harus ngedukung dong. Jelas, ngedukung buat ngejauhin si cowok. Seketika pula kepala gue tumbuh tanduk, kulit gue merah, dan punya ekor. Nah yang ini ga usah disebutin namanya apa. Panggil saja ucok.

Dari apa yang telah gue lakuin kepada kedua teman gue itu, semuanya berjalan secara alami. Kayaknya walaupun gue ga pernah hadir menjadi penambah galau mereka, mereka akan tetap seperti ini. Mungkin karena masih banyak alien-alien sebangsa gue yang betebaran di dekat mereka.

Ok sekarang kalian boleh ngehujat gue. Setelah apa yang udah gue lakuin terhadap dua temen gue. Walaupun ga banyak yang gue lakuin. Tapi kalian perlu tau, gue ngelakuin ini bukan karena gue jahat. Tapi gue ga bisa nyakitin perasaan seseorang dengan menasehati mereka. Gue ga bisa ngebunuh salah satu temen gue demi temen yang lainnya. Mereka teman gue. Mereka berdua.

Yah dengan ini gue tau, cinta itu harus diperjuangkan layaknya si cowok. Namun cinta memang juga ga bisa dipaksain layaknya si cewek. Yang jelas cinta itu soal rasa. Biar mereka yang tau. Biar mereka yang rasa. Yang gue tau, cinta itu ga perlu kepintaran tapi perlu otak. Orang yang pintarpun bahkan menjadi bodoh di depan cintanya.


You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images